para owener Fu 150 pasti mengeluh lantaran performa karbu culun, sudah gas di tarik tapi motor ga lari kencang, jang buru-buru mengkambing hitamkan kampas kopling bila usia motor belum genap 4 tahun, dibawah ini bagian- bagian yang perlu di ganti agar tarikan motor standart mu lebih ngacir mengasapi vixion
1. ganti pilot jet karbu dengan punya shougun 110 dengan ukuran 17,5 mm, untuk menghindari brebert pada putaran bawah. karena pilot jet standart ukuran 12,5mm kurang mampu melayani mesin 150 cc
2. besarkan main jet karbu dengan jarum untuk mendongkrak putaran atas, biar lebih bringas broo.
3. ganti pegas kopling dengan per kopling BRT harga 125 ribu, atau kawahara, atau TDR, bisa juga dengan mengganjal dengan ring per standat kurang lebih 2mm.agar begitu kopling dilepas motor langsung loncat.
4. turunkan gir depan 1 mata pake 13 mata dari standar 14 mata,.
5. stel angin-angin karbu lekih kecil dari standart, 2 putaran kurang 1/4.
dengan ubahan itu sedah penulis buktikan di jalan wonogiri krisak, dan di sukoharjo grogol. top speed tembus 137km/jam, kondisi standart 135 km/jam.
catatan pake filter karbu standart bila dibuka dijamin tembus 140 km/jam mendekati top speed RX king dah
dengan pahe,,,,,, utak atik karbu.
selamat mencoba dan hati-hati berkendara
Thursday, April 28, 2011
Home »
» maksimalkan kinerja karburasi FU 150 standart
0 comments:
Post a Comment