Meskipun mengusung Detail Mesin yang lebih inferior ketimbang kakak-kakaknya, Namun FZR 150 justru memiliki sesuatu yang lebih “wow” loh Brosist. . . Tuh, Brosist Lihat saja sisi konfigurasi mesinnya…. FZR 150 dibekali mesin berkonfigurasi V-Twin 150 cc dengan pendinginan sekelas Oil-Cooler lho Brosist !!
Terbayang kan, Bila Mesin 150 cc dibagi dalam 2 ruang bakar berbeda ? Yup, Yang pasti jumlah part nya juga akan bertambah 2 x lipat ketimbang mesin 150 cc “konvensional” alias silinder tunggal tuh Brosist. . . Lantaran part nya yang bertambah banyak, Maka ukuran part tersebut pun menjadi mini alias lebih kecil dari ukuran biasanya. . . Tuh lihat saja, FZR 150 memiliki Piston berdiameter 45 mm, alias jauh lebih kecil ketimbang ukuran piston skutik yang beredar di tanah air. . . Nah, Lantaran spesifikasi yang mumpuni inilah, FZR 150 mampu digeber dan meraung hingga kitiran 12.000 RPM !
Lucunya, Kalau kita bandingkan dengan Motor 150 cc Yamaha di Masa kini (Byson, New Vixion & YZF R15), Maka FZR 150 ini mampu tampil jauh lebih eksotis deh Brosist….. Mesin “turunan” Yamaha SRV250 Renaissa ini mampu meuntahkan Power 17 HP lebih tuh Brosist !! Coba bandingkan dengan 150 cc Yamaha masa kini ?? Hmmmm……
Manufacturer : Yamaha Motor Company
Model : FZR 150
Tahun Pembuatan : 1991 – 1998
Engine : 4-Tak, Oil-Cooled, V-Twin Engine, SOHC 4 Valve (2 Valve per Silinder),
Bore x Stroke : 45 x 47 mm
Kapasitas Silinder : 149 cc
Sistem Penyuplai BBM : 2 x Karburator Mikuni BDSM 26
Rasio Kompresi : 10, 7 : 1
Transmisi : 6 – Speed
Ignition : T.C.I
Starter : Elektrik Starter
Max Power : 17, 4 HP @ 11.000 RPM
Max Torsi : 12 N.m @ 8.500 RPM
Top Speed : 130 Km/h (80, 8 Mph)
Frame : Alumunium Deltabox Frame
P x L x T : 1.965 x 680 x 1.065 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.345 mm
Tinggi Jok : 750 mm
Berat Isi : 148 Kg
Kapasitas Tangki BBM : 10 Liter ( Plus 1,9 Liter Cadangan )
Suspensi Depan : Teleskopik Fork
Suspensi Belakang : Monoshock with Link
Rem Depan : 2 x Cakram Hidrolik, Disc 286 mm, Kaliper 2 Piston
Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston
Ban Depan : 90/80 – 17
Ban Belakang : 100/80 – 17
0 comments:
Post a Comment